Blog

Makan Ramen di Fukuichi Cibubur buat ngobatin Kangen makan Ramen

Ramen Fukuichi Cibubur

Makan Ramen merupakan hal yang paling ogut kangenin. Ya gimana lagi, PSBB alias Pembatasan Sosial Berskala Besar bikin ogut bener-bener menghabiskan banyak waktu di rumah. Gak kemana-mana, cuma kerja depan laptop, Netflix-an, Yutuban, pokoknya semua di rumah aja. Sesuai anjuran pemerintah.

Boseeeeeeen!!!

Tiap hari ketemunya layar mulu. Layar laptop, layar televisi, layar hape, sampe layar smartwatch. Semuanya layar doang. Asli bosen banget liat layar mulu. Sampe makan aja liat layar dulu. Buat pilih dan pesen makanannya.

Di padetnya aktivitas liatin layar, ogut tiba-tiba kangen makan di luar. Khususnya makan Ramen. Kangen banget makan ramen di luar. Kangen nuansa warna merah di warung Ramen. Kangen liat Mie berendem di mangkok yang kuahnya masih panas. Kangen liat botol bubuk cabe, botol jahe, botol kecap asin. Kangen semuanya lah tiba-tiba.

Lokasi Warung Ramen Fukuichi Cibubur

Kangen makan Ramen ini diperparah karena ga sengaja liat di timeline Instagram ada yang post warung Ramen baru. Namanya fukuichi. Kebetulan juga ada cabangnya di deket rumah. Wilayahnya masih aman lah buat keluar rumah. Sama kaya kalo lagi jajan ke alfamart atau beli sayur. Masih oke lah buat disamperin di masa PSBB ini. Fukuichi cibubur berlokasi di Commercial Park Kota Wisata.

Fukuichi Cibubur

Setelah mempertimbangkan waktu, dan jarak, mulailah cek ombak. Kebetulan udah malem juga pas liat. Jadi cuma bisa lewat dan ngecek wilayah warungnya ini. Wilayahnya aman nih, ga terlalu rame orang kalo siang. Kebetulan ada papan yang cantumin jam operasionalnya. Tertulis jam 10.00 sampai 22.00. Wah pagi udah buka nih, jam-jam orang belum rame aktivitas juga, aman lah buat disamperin. Akhirnya memutuskan buat mampir besok pagi.

Kalo kangen masakan padang, boleh Cek Padang Merdeka

Jam 10 pagi tepat, udah sampe di depan warungnya. Sign di pintunya masih close. Wah bakal jadi pelanggan pertama nih. Masuk lah langsung dengan pedenya. Ternyata belum ready, mbaknya bilang jam setengah sebelas baru open. Oke deh nunggu lagi, sekalian muter ke toko-toko perlengkapan bayi di sekitar situ. 

Sekitar 10.35 udah balik lagi ke warung ramennya.udah seneng nih ya kan bisa pesen. Eh ternyata ga boleh makan di tempat katanya. Sedih dah tuh. Nego lah ke staff-staff di sana. Alesannya ini kan bukan Jakarta – walupun masih mepet ya – , terus di instagramnya juga ga ada info apa-apa, makanya bela-belain dateng pagi biar kebagian. Staffnya langsung telepon ke bosnya dulu, buat pastiin apakah boleh dine in atau memang kekeuh cuma boleh take away. Dan termyata boleh dine in. Yeaaaaaaaay!!

Makanan di Fukuichi Cibubur

Langsung lah ogut pesan dua porsi ramen. Miso Ramen dan Shoyu Ramen, plus ocha dingin – yang free refill tentunya – buat nemenin makan. Nih bentukannya. 

Spicy Ramen dan Shoyu Ramen

Makannya bisa langsung di bar dengan sajian visual staff yang lagi masak ramen. Bisa terlihat jelas mienya baru dikeluarin dari storage, direnggangin satu sama lain biar ga nempel. Kemudian direbus sekian lama, ditiriskan, dan akhirnya dimasukin ke mangkok yang udah dimasukin racikan bumbu rahasia.

Tambahan lembaran nori, telur, naruto (baso ikan), daging ayam, daging kaya kornet, dan serpihan-serpihan yang kaya serutan kayu – kayanya sih abon ikan – ini bikin ramennya jadi penuh dan cantik banget.

Shoyu-Ramen-Fukuichi-Cibubur
Shoyu-Ramen-Fukuichi-Cibubur

Slurrpppp… seruputan pertama berasa banget gurih dari kuah kaldunya. Baru kuahnya lho ini. Selanjutnya adalah momen of truth, dimana mie dicampur sama kuahnya. Yang dirasa saat mie dicampur kaldu adalah mulut akan terasa penuh dengan kenikmatan. Asli ini enak banget buat orang yang udah kangen makan ramen berbulan-bulan.

Spicy-Ramen-Fukuichi-Cibubur
Spicy-Ramen-Fukuichi-Cibubur

Boleh lho kalo mau jajal makan ramen ini juga. Oh iya, harganya juga murah, mulai dari 29 ribu aja. Buat yang pengen coba makan ramen ini, silakan cek cabang terdekatnya melalui instagram @fukuichi.id ya.

Tags
Show More

Uut AVCD

Uut Avocado 🥑 Mentalist @WhatTheFaedah | Magicomic | TriObie | Digital Man of KurangTerkenal.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close