Blog

Makan Padang Merdeka

Timeline Instagram, twitter dan youtube ogut beberapa waktu lalu rame dengan info tentang nasi padang. Beneran deh, keramean itu cuma bikin ogut terganggu cukup dalam dengan kehadiran nasi padang. Kebayang kan randang, talua balado, gulai cubadak, lado ijau, dendeng, cincang sadonyo rami baputa-puta mambuek paniang palo den. (maapin deh sampe kebawa padang, kira-kira artinya gini:, “kebayang kan rendang, telor balado, gulai nangka, sambel ijo, dendeng, cincang semua berputar-putar bikin pusing kepala ogut).

Mimpi Masakan Padang
mimpi
Ogut pusing dengan nasi padang bukan karena kolesterol tinggi yeh. Tapi karena hasrat untuk menjamah nasi padang tersebut muncul di saat yang tidak tepat. Percayalah, walupun kolesterol ogut bisa kumat karena kebanyakan makan seafood, tapi ga bakal ngaruh apapun karena makan nasi padang. Semacam udah punya auto imun dari santen-santen dan lemak nasi padang. Gen padang dari papa menurunkan kekebalan kolesterol nasi padang. Hahahahhahha… Sungguh kekebalan yang patut disombongkan.
Sewaktu info nasi padang membombardir di timeline ogut, kondisinya ogut harus beresin revisi skripsi sesegera mungkin. Ditambah lagi ada projek yang harus dikerjain paralel. Di tengah kepadatan jadwal yang kaya desek-desekan Commuter Line pagi, nasi padang hadir dan sangat menggoda. Godaannya hampir membuat ogut gila. Gila karena cinta nasi padang.
Sebagai penghibur dan pemacu semangat, ogut akhirnya menjadikan nasi sebagai self reward. Kalo revisian udah selesai, projek udah setengah jalan, ogut akan merayakannya dengan makan nasi padang. Tapi bukan nasi padang biasa, nasi padang yang muewaaaah, muahaaal…Hahahhaha. Makannya harus di Padang Merdeka.
Padang Merdeka Instagram
Instagram @padangmerdeka
Setelah penantian panjang, sepanjang penantian goku sembuh dari berobat yang model rendeman, akhirnya minggu lalu ogut berhasil mendatangi padang merdeka.
Rendang
Makanan
Gulai Jariang alias Gulai Jengkol
Gulai Jariang a.k.a jengkol broooooooo

Visual dari hidangan di Padang Merdeka ini sungguh mengobati pusing ogut selama masa penantian. Laper mata rasanya sudah terpuaskan sejak melihat tatanan piring berisi lauk dijejerkan depan muka. Rasanya hampir sama kaya udah lama ga ibadah di fxf4 terus liat Ayana senyum ke ogut. Nyeeeessssssssss………

Dibalik piring yang memuaskan secara visual ternyata ada rasa yang…… gimana ya bilangnya. Kaya gini nih, udah repot-repot belain dateng ke kuil fxf4 buat ngincer wl show KIII tapi cuma dapet liat di layar doang. Bahasa awamnya nanggung. Mungkin ini yang dipetuah orang tua kalo yang indah di mata belum tentu sedap di hati.

Ogut tidak menemukan padang dalam rasanya. Ga ada pedas, cuma gurih biasa aja layaknya masakan-masakan lain.Entah ini karena harga cabe yang kian mengginjal melambung atau karena sudah disesuaikan dengan lidah regional Jakarta. Kalo alesannya karena ada penyesuaian, menurut ogut harusnya ini bukan padang merdeka. Sejatinya merdeka adalah tampil lepas dari kurungan, terutama kurungan selera pasar. Apanya yang merdeka kalo masakan padang yang dihidangkan sama aja bahkan ga terlalu pedes kaya restoran padang pinggiran. Ada pedas yang belum merdeka di masakannya.

Yah walaupun rasanya ga se-merdeka namanya, tempatnya bisa mengobati kekecewaan rasa tersebut. Cocok buat foto-foto sebelum makan ini bagian penting untuk para netijen atau warganet menurut KBBI. Fotolah sebelum makan, karena kalian akan kekurangan hasrat foto setelah kekenyangan. Berikut ini adalah foto-foto yang diambil setelah makan.

Ibu Boss
Ibu Boss pose setelah kekenyangan
Senang Nasi Padang
Seneng ketemu nasi padang
Foto di Padang Merdeka
Foto di depan, sebelum pulang

Selain memanjakan secara visual di tampilan makanan dan interior yang kece, Padang Merdeka juga cukup memanjakan dompet. Kalo dibayangkan makan di tempat se-kece ini sih bakal meres dompet sampe keluar debu. Ternyata harga makanannya cukup seimbang dengan kesan yang mereka berikan secara visual ke pelanggan. Dalam kata lain, lu ngebayar buat makan sambil manjain mata sekeliling, bukan buat rasa.

Bon Makan Padang Merdeka
Contekan bill makan ogut & ibu boss
Menu Padang Merdeka
Contekan Harga Padang Merdeka
Harga Padang Merdeka
Contekan Harga Padang Merdeka lagi

Kalau-kalau dirimu, dirinya dan mereka-mereka mau makan nasi padang fancy tapi tetep aman buat patungan, bisa cobain tempat ini. Samperin aja ke Jl. Lada No.1, RT.4/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110.

Sejauh ini ogut masih belum liat spesialnya Padang Merdeka yang bisa membekas. Cuma kaya tempat makan fancy biasa aja, dan jauh dari kesan padang. Tempat makan fancy yang kebetulan menunya masakan padang. Juga jauh dari ekspektasi kata “merdeka” yang tertera. Sedih sih, tapi mungkin ogut bakal dateng lagi karena foto di situ bisa menjadi alat pamer ala netijen yang suka foto-foto makanan.

Tags
Show More

Uut AVCD

Uut Avocado 🥑 Mentalist @WhatTheFaedah | Magicomic | TriObie | Digital Man of KurangTerkenal.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close