Blog

JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017. Baru! Seru! Haru!

4 November 2017 menjadi sebuah malam kejatuhan bulan buat gue. Eh sorry, bulan mah selalu ada di pelukan gue, ganti deh jadi malam kejatuhan dewi-dewi teater.

Sebagai salah satu “Pengabdi Idol”, JKT48 Request Hour Setlist Best 30 merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu. Yah walaupun Event gede kaya Lebaran Handshake Event dan Pemilu Senbatsu Sousenkyo juga ada, tapi Request Hour ini gak kalah.
JKT48-Request-Hour-2017
JKT48 Request Hour Setlist Best 30
(Hayoo cari letak Uut)

JKT48
Request Hour Setlist Best 30 secara awam mungkin bisa diartikan sebagai voting lagu favorit. Tapi beda bagi jemaat kuil fxf4, ini semacam hari pembalasan. Semua usaha keras dalam memilih lagu dibalas dengan penampilan aduhai dari para dewi teater selama tiga jam penuh. Para dewi membalas usaha tersebut dengan belaian sayang, terkaman maut, tarian indah, bahkan hook tajam dan uppercut yang mematikan. Mematikan seluruh problematika sembari menghidupkan perasaan bahagia.

Ehh udah baca JKT Oren & JKT Merah?


Gue pribadi, sebagai jemaat fxf4 yang gak taat-taat amat (karena jarang ibadah ke kuil) merasa campur aduk. Beberapa lagu favorit gue muncul dalam Setlist Best 30. Sebut saja “Bird“, “Hari Pertama“, “Bunga Matahari“, “Hanya Padamu Chu Chu Chu!“, “Love Trip“, “Sedikit Saja I Love You“, “Kebun Binatang di Saat Hujan“, “Pada Malam yang Berbadai“ dan “Petak Umpet Romansa“. Masing-masing ada di urutan 23, 21, 17, 15, 14, 12, 9, 7, 6 dan 2. Selain karena lagu favorit, gue juga tersihir untuk ke sekian kalinya dengan penampilan para dewi secara langsung. Langsung dengan jarak yang deket banget, deketnya tuh kaya jarak dua kali rentangan tangan gue. Gimana gak melayang coba tuh!

Oh iya, peringkat pertama adalah Cinta Yang Tulus Crescendo, lagu yang dibawakan oleh Shania, Yona dan Ikha.

JKT48 Request Hour Setlist Best 30 di tahun ini adalah yang pertama gue tonton. Tahun kemarin gak bisa nonton karena gak punya duit buat beli tiket. Alhamdulillah, tahun ini juga gak punya duit. Eitsss, untungnya ada rejeki anak sholeh nih. Sebagai manajer pribadi Mister Willz si penyiar radio swasta di bilangan Sarinah, gue berkesempatan buat ikut dia bertugas. Hehehehe, enak lhoo.

Rendy_Mister-Willz_RDNADN-Uut
RendyMister WillzRDNADNUut

Event JKT48 Request Hour Setlist Best 30 gue yang pertama, memberi banyak lompatan perasaan berkesan yang tak terkendali. Senang seperti yang diceritain tadi, seru karena ada reuni Veranda, Haruka, Jeje di lagu Sungai Impian, lucu karena parodi serial Onigiri yang menjadikan Sisil sebagai pengganti Yuki, takjub karena ada wota yang semangat banget sampe joget ala Ninja lagi ngeluarin jutsu dan sedih.


Sedih karena Melody ikut-ikutan kaya gue. Ngapain sih mel ikut-ikut lulus segala! JKT48 kan baru kehilangan Nabilah yangresign beberapa hari belakangan! Tinggal dikit deh Gen 1 yang tersisa. Kan sedih mel kehilangan satu Dewi yang putih banget sampe ke ketek dan dengkul! Saking sedihnya nih ya, ada wota yang nangis sesenggukan sampe acara selesai dan di puk-puk sama penonton yang lewatin dia.

Melody-Lulus-dari-JKT-48
Melody Lulus dari JKT 48
(source: @FxSudirmanJKT48)
Buat yang belum tau, “Lulus” dalam JKT48 artinya selesai terlibat dengan kegiatan JKT 48. Emang sih, rasanya sedih harus denger pengumuman kelulusan itu. Artinya para jemaat gak bisa ketemu Melody di kuil kalo lagi kangen. Tapi, harus disyukuri karena Melody bisa ambil berbagai kesempatan lain di luar JKT48. Juga menggapai cita-cita serta menjalani kehidupan selayaknya manusia, bukan lagi jadi dewi.

Oke, selayaknya kelulusan lain yang disambut bahagia dan dihadiahi selamat, mari kita lakukan bersama-sama.

Selamat buat Melody atas kelulusan dari JKT48! Semoga dapat terus berprestasi dan berhasil menggapai cita-cita! Terima Kasih Melody!

Buat yang masih mau ketemu Melody, tenang aja ya. Last Show Melody akan diselenggarakan tepat di hari ulang tahun dia, 24 Maret 2018. Silakan dateng dan kangen-kangenan untuk terakhir kalinya di kuil fxf4.

Eh iya, gak lengkap bahas JKT48 kalo enggak bahas Oshi doong. Ayana malam ini gak memuaskan uut nih, protes ah! Oshi si Uut kali ini gak terlalu banyak tampil dan keliatan gak maksimal juga. Mungkin lelah karena udah mulai kuliah.
Ayo dong Ayana semangat lagi! Atur waktu dan jaga kesehatan biar bisa tampil maksimal ya.

Selesai sudah cerita JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017. Ternyata nuangin cerita yang baru aja berlangsung itu nguras tenaga ya. Saatnya gue masak mie buat ganti tenaga yang terkuras. Dadaaaaahh…… nanti balik kesini lagi yaa, supaya bisa gue bagi cerita lagi.
Tags
Show More

Uut AVCD

Uut Avocado 🥑 Mentalist @WhatTheFaedah | Magicomic | TriObie | Digital Man of KurangTerkenal.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close